Pages

Kamis, 27 Oktober 2011

Hal yang Paling Menggelisahkan

Salam Pencerah, Salam Perbaikan. Pembaca yang baik hatinya tidak henti-hentinya dan capek-capeknya penulis berdoa semoga pembaca senantiasa dikuatkan dalam kebaikan dan dibukakan pintu-pintu solusi dari tiap permasalahan yang dihadapi.
Pada posting kali ini ijinkanlah penulis untuk berbagi mengenai hal-hal yang paling membuat tidak tenang dalam menghadapi kehidupan. Mungkin sebelumnya pembaca ada yang bersedia untuk menyebutkan hal-hal apa saja yang membuat pembuat menjadi tidak tenang dalam menjalani hidup ini. hayo.. keliatan membisu tu, pusing ya.. semakin pusing? tambah bingung apa? eits.. stop... stop.. sudah jangan diteruskan nanti pingsan lagi hehe. nah tu udah ketahuan udah mulai gelisah hehe..
Hemm.. yah seperti itulah kita sering merasa tidak nyaman akan suatu hal namun kita sering juga tidak memahami kenapa bisa sampai pada keadaan seperti itu. Ada yang bersedia berbagi mengapa demikian? Coba kamu sebutin!! iya kamu yang sedang baca didepan komputer!! wah merintah lagi hehe. yaudah, yaudah penulis coba sebutin aja ya.. koreksinya dong kalau ada yang salah ya.. tapi jangan berprasangka buruk dulu "penulis ngarang" hehe. yah walaupun ada beberapa artikel pada kategori sharing di blog ini bukan suatu hasil penelitian profesor atau kegiatan ilmiah apapun, eits bukan hanya beberapa tapi semuanya hehe.. namun posting-posting yang berada di kategori sharing ini hasil dari kehidupan yang dijalani penulis ataupun terinspirasi  dari seseorang ataupun bacaan. Semoga posting-posting tersebut dapat bermanfaat buat pembaca dan penulis tentunya.
Lanjut, Mungkin kita jarang sekali menyadari atau bahkan tidak pernah sadar tentang mengapa tiba-tiba kita berada disini, berada dalam keadaan yang tidak menentramkan, selalu dalam kegelisahan. hayo ada yang sadar tidak, tidak kan? Pernah denger  suatu ayat dari sebuah manual kehidupan tentang berpikir nda? kurang lebihnya atau intinya hanya orang-orang yang berpikir yang akan "mengetahui" sesuatu yang tidak terlihat dari kebanyakan orang. Maksud Low apa? Gua ka ga paham.. hehe.. Apa itu manual kehidupan.
Hemm.. jadi gitu ya.. ni refresh dulu, pernah beli barang elektronik atau mobil atau motor? Tiap pembelian alat-alat tersebut ada "manual" atau petunjuk pemakaian atau perawatan kan? Seharusnya ada jika alat tersebut legal dalam suatu negara, iya nda? Udah percaya aja jawabannya iya. Jika ketika membali alat tersebut ternyata tidak ada "manual"nya kemungkinan alat tersebut selundupan atau black market atau jelasnya barang curian yang bukan dari pabriknya atau bahkan alat tersebut tiruan.
Nah seperti itu juga dengan kita manusia, sebagai sesuatu yang merupakan hasil ciptaan oleh suatu Dzat yang maha atau kita lebih familiar dengan kata-kata Sang Pencipta atau Tuhan seharusnya penciptaan manusia secara keseluruhan dari berbagai macam suku, asal dan lain-lain memiliki suatu manual yang dapat diterima oleh semua makhluk, tidak beda-beda isi untuk semua manusia dimanapun. Terus apa itu manual? manual = al-kitab. Jika manual itu berbeda-beda dari Sang Pencipta bahkan dalam suatu agama, atau jika manual itu tidak bisa menjawab permasalahan manusia atau jika manual itu yang menyusun adalah manusia dapat dipastikan bahwa ajaran agama Kita bernasib sama seperti alat elektronik tadi yang tidak ada manualnya. Atau jangan-jangan kita yang belum mendalami manual tersebut.
Seharusnya, Jika kita telah memahami isi dari manual kehidupan, jika manual itu "benar" maka tidak ada yang sulit dalam kehidupan ini karena petunjuk yang ada.
Lanjut, Sering kali kita hanya larut atau langsung terjun sebagai pemain dalam suatu episode ketidakbahagiaan karena kita jarang berpikir atau sekejap melakukan evaluasi tentang kita, sehingga sulit untuk menyadari mengapa trjadi sesuatu dalam kehidupan kita. Seharusnya jika kita mampu untuk konsisten melakukan evaluasi pastilah kita akan menjadi seorang yang paham asal kegelisahan, mengapa bisa muncul kegelisahan itu. Dipungkiri atau tidak setiap apapun yang menimpa kita pastilah karena perbuatan kita.
So, mulai sekarang yuks kita bersama-sama meluangkan waktu untuk melakukan evaluasi atau interospeksi diri tentang keberjalanan kehidupan kita yang sudah sampai sejauh ini. Sehingga kita dapat mengetahui apa penyebab atau bahkan manfaat dari setiap kondisi.
Evaluasi, Instropeksi diri, yah itu salah satu sarana untuk memperbaiki keberjalanan dari hidup kiat yang sudah dijalanai sejak lama supaya lebih terarah. Gimana mau instrospeksi diri, apanya yang mau diinstropeksi dir wong kehidupan mengalir hanya mengikuti apa yang ada disekitar atau tidak punya impian.
Disadari atau tidak ternyata hal yang paling menyiksa atau menggelisahkan dalam kehidupan ini adalah tidak adanya impian atau cita-cita yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. nah itulah mengapa kita sering kebingungan mau ngapain si hidup ini? Tidak adanya impian  sering membuat kita tidak sadar akan banyak hal dalam hidup ini. Hidup berjalan begiotu saja dan sering menemukan tiba-tiba udah tua, tiba-tiba udah sakit-sakitan. Terus gimana dong? buatlah impian!! Masih bingung impian apa? bingung lagi ntar kalau sudah kesampaian gimana?
Nah disitulah fungsi agama sebagai sebuah pedoman yang membuat manusia tetap bergerak dalam keadaan apapun karena disana ada harapan tentang apapun, karena disana apapun bisa terjadi, karena kita dijaga oleh Sang maha Pencipata.
langkah pertama untuk memulai sebuah mimpi adalah beragama. Karena beragama akan membuat kita menyadari banyak hal dan karena beragama membuat segala sesuatu itu mungkin. Apapun agamanya jika Anda bersungguh-sungguh untuk menemukan Sang Pencipta yang sebenarnya, suatu saat Dia, Yang Maha, akan memunculkan suatu keyakinan dalam diri untuk memeluk suatu agama yang diridhoiNYA.
Keep smile let's try to Think!
Good Luck

0 komentar:

Posting Komentar